BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Bangkalan di Porprov Jatim | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Bangkalan di Porprov Jatim

Jun 23, 2022 12:24
BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis kepada lima perwakilan atlet Kabupaten Bangkalan
BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis kepada lima perwakilan atlet Kabupaten Bangkalan

JATIMTIMES- BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis kepada 5 perwakilan atlet Kabupaten Bangkalan dalam acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Porprov Jatim VII Tahun 2022 di Pendapa Agung Bangkalan, Rabu (22/6/2022).

Dalam keterangannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Vinca Meitasari menyampaikan bahwa simbolis penyerahan kartu kepesertaan kepada 5 perwakilan atlet Kabupaten Bangkalan sebagai bukti seluruh atlet Kabupaten Bangkalan yang akan berjuang di Porprov Jatim VII sudah terlindungi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga : Atletik Kota Malang Bertekad Jaga Tradisi Emas Porprov

"Seluruh atlet yang berpartisipasi di Porprov Jatim VII sudah terlindungi program jaminan sosial sejak awal mereka latihan, sebanyak 405 atlet termasuk pelatih dan official,’’ kata Vinca.

Sebelumnya dilaporkan 3 atlet Porprov Jatim dari Bangkalan mengalami cedera saat mengikuti latihan, yaitu atlet balap sepeda, futsal dan taekwondo. Vinca memastikan seluruh atlet yang cedera akan dicover BPJS Ketenagakerjaan untuk perawatan medis.

"Atlet yang mengalami cedera saat mereka latihan akan mendapatkan tindakan medis untuk kepulihan mereka dan semua biaya tindakan medis tersebut ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Total biaya saat ini untuk pemulihan ketiga atlet tersebut mencapai Rp 131 juta,’’ imbuhnya. 

Vinca berharap atlet-atlet dari Bangkalan akan dapat  berjuang secara maksimal karena segala risiko pekerjaannya sudah dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Raih Skor 4-1, Tim Futsal Putri Kota Batu Berhasil Kalahkan Tim Futsal Kabupaten Magetan

"Tentunya hal ini juga akan membuat atlet nyaman dan aman, karena negara hadir memberi perlindungan saat atlet menjalankan profesinya dengan berbagai risiko," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
atlet bangkalan atlet porprov bangkalan BPJS Ketenagakerjaan

Berita Lainnya