Penuh Haru, Tahanan Kasus Narkoba Melangsungkan Akad Nikah di Mapolres Blitar | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Penuh Haru, Tahanan Kasus Narkoba Melangsungkan Akad Nikah di Mapolres Blitar

Sep 22, 2022 19:20
Tahanan kasus narkoba menikah di Mapolres Blitar.(Foto : Team JATIMTIMES)
Tahanan kasus narkoba menikah di Mapolres Blitar.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES- Suasana haru terjadi di Mapolres Blitar. Sepasang kekasih melangsungkan akad nikah di Masjid At Taubah yang ada di dalam area Mapolres, Kamis (22/9/2022).

Air mata bercucuran dari mempelai manakala melakukan prosesi akad nikah. Pasalnya, pasangan kekasih ini harus harus kembali berpisah karena sang pengantin pria harus kembali ke ruang tahanan Polres Blitar.

Baca Juga : Menkeu Sri Mulyani Sebut Ekonomi Indonesia Berhasil Pulih dari Pandemi Covid-19

Dia tersandung masalah peredaran narkoba sehingga harus menjalani hukuman pidana kurungan penjara.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan pengantin pria berinisial JW (23) warga Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Dia melaksanakan akad nikah dengan wanita pujaan hatinya pada hari ini. 

Polres Blitar peduli kepada sang narapidana dengan memberikan fasilitasi akad nikah di Mapolres Blitar dengan dihadiri Kepala KUA Kecamatan Doko, wali  serta keluarga kedua mempelai.

"Jadi kami memberikan fasilitasi kepada tahanan yang hendak melaksanakan pernikahan untuk melakukan akad nikah di masjid yang ada di Mapolres Blitar," kata Adhitya.

Adhitya menambahkan, meskipun JW berstatus tersangka, tetapi pihaknya tetap memberikan hak-haknya sebagai manusia. Selain itu, pihak keluarga baik dari tersangka dan mempelai wanita telah mengajukan permohonan. 

Baca Juga : Erma Susanti Dorong Serang Culture Festival Jadi Kalender Wisata Jawa Timur

Oleh karena itu, Polres Blitar memberikan izin dan fasilitas terhadap tersangka JW untuk melangsungkan pernikahan.

"Prosesi akad nikah antara tersangka JW dan mempelai wanita syukur alhamdulilah berlangsung lancar. Berlangsung cukup satu kali tanpa ada pengulangan dan disaksikan langsung oleh para saksi, serta dikawal personel Satresnarkoba dan Sie Propam Polres,” pungkas Kapolres Blitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Blitar JATIMTIMES

Berita Lainnya