Tiru Jatim, Wakil Wali Kota Batu Bakal Ajukan Kirab Petaka di 24 Desa/Kelurahan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tiru Jatim, Wakil Wali Kota Batu Bakal Ajukan Kirab Petaka di 24 Desa/Kelurahan

Sep 22, 2022 19:34
Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke 38 kabupaten/ kota se-Jatim sudah sampai di Kota Batu, Kamis (22/9/2022).
Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke 38 kabupaten/ kota se-Jatim sudah sampai di Kota Batu, Kamis (22/9/2022).

JATIMTIMES - Melihat Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam merayakan Hari Jadi Jatim ke 77, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso juga menginginkan hal serupa bisa dilakukan di Kota Batu.

Hal tersebut diungkapkan Punjul Santoso usai upacara serah terima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Balai Among Tani Kota Batu. Karena itu Punjul berencana mengusulkan rencana kirab bendera.

Baca Juga : Sukses Kirab Budaya Bersama 7 Desa, Kades Tenggong: Kita Jadikan Icon Wisata Gunung Cemenung

Nantinya kirab itu bisa dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Kota Batu dengan mengunjungi desa dan kelurahan di Kota Batu. “Akan kita usulkan kirab bendera. Dengan begitu, masyarakat Kota Batu bisa mengetahui dan merayakan Hari Jadi Kota Batu,” ujar Punjul.

Dengan demikian nantinya suasana HUT bisa terasa di seluruh pelosok 24 desa/kelurahan di Kota Batu. Menurutnya ini adalah kegiatan yang mengikat antara satu desa/kelurahan dengan yang lainnya di Kota Batu.

Ke depan dengan adanya Kirab Pataka itu bisa menjadi tradisi agar masyarakat di Kota Batu memgetahui tentang perayaan hari jadi Kota Batu.

Sedang untuk menyambut Hari Jadi Jatim ke-77 tahun, Bendera Pataka dikirab selama 26 hari, sejak 16 September hingga 11 Oktober mendatang. Dan telah sampai di Kota Batu Kamis (22/9/2022).

Baca Juga : Pentingnya Legalitas Hukum, DKPP Kota Kediri Edukasi Pengusaha Perikanan Terkait Perizinan

Dan akan berakhir di Surabaya, kemudiwn dikibarkan dalam upacara peringatan HUT Jatim oleh Pemprov Jatim. Bendera yang dibawa keliling meliputi Bendera Merah Putih, Pataka, Praja Wibawa Satpol PP, Satlinmas, Yudabramajaya Damkar, dan bendera dengan logo Hari Jadi Jatim ke-77 tahun.

Berbagai unsur bergabung untuk melaksanakan kirab Bendera Pataka ini. Di antaranya Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, dan Linmas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bendera pataka Pemkot Batu

Berita Lainnya