Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Disertai Angin di Kota Batu, Atap Rumah Warga Porak Poranda

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Sep - 2022, 20:31

Placeholder
Rumah warga porak poranda usai hujan disertai angin di Jalan Teratai, Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: BPBD Kota Batu)

JATIMTIMES - Kota Batu diguyur hujan beberapa saat hingga membuat kejadian angin kencang pada Sabtu (24/9/2022). Akibatnya atap rumah terangkat dan menimpa atap rumah lain di Jalan Teratai, Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Alhasil rumah warga yang terdampak porak poranda bagian atasnya. Tak hanya satu rumah, namun beberapa rumah lainnya terdampak. 

Baca Juga : H. Akhmat: MPP Lumajang Harus Dilengkapi Call Centre, Ini Tujuannya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, hujan disertai angin membuat kondisi kayu yang lapuk terangkat dan menimpa atap rumah lain. Kondisi ini hanya terjadi di kawasan tersebut.

“Kerusakan atau kerugian terjadi di beberapa rumah milik warga,” ucap Agung. Rinciannya atap ruang santai mengalami kerusakan dengan ukuran 4x5 Meter.

Lalu atap mengalami kerusakan dengan ukuran 5x6 Meter. Atap rumah Munir tertimpa atap dan kaca yang terangkat. Dan atap dan pagar rumah Jianto mengalami kerusakan.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” tambah Agung. Mengetahui kejadi tersebut, beberapa instansi terjun untuk melakukan pembersihan material.

Kemudian pihak BPBD Kota Batu juga menggelontorkan bantuan darurat sementara berupa terpal. Bantuan terpal itu diberikan untuk menutup atap rumah warga sementara.

Baca Juga : Akibat Arus Pendek, si Jago Merah Beraksi Habiskan Rumah di Kota Batu

“Untuk sementara atap yang terbuka itu ditutup dengan terpal, menghindari saat hujan lagi,” terang Agung.

Sebelumnya kejadian kebakaran rumah akibat arus pendek juga terjadi di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni