Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sindir Anies Baswedan, Netizen Kritik Pedas Giring Ganesha

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

03 - Oct - 2022, 18:43

Placeholder
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha (instagram Giring Ganesha)

JATIMTIMES - Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menjadi trending di Twitter. Itu terjadi lantaran unggahan mantan vocalis band itu dinilai netizen tidak bermutu. 

Dalam unggahannya, Giring menegaskan bahwa partainya PSI tidak akan membahas politik, selama situasi tanah air masih berduka tragedi kanjuruhan

Baca Juga : Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Tanah Air Kirim Doa dan Penghormatan

Namun pernyataan itu dinilai netizen tak selaras dengan unggahan lanjutan tweetnya. Sebab Ia juga menulis beberapa sindiran untuk Partai Nasdem dan Anies Baswedan

"Hilangnya ratusan nyawa di #kanjuruhan membuat kami di @psi_id menyingkirkan bahasan politik sementara," tulisnya. 

"Deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan ras nir empati," lanjutan tulisan Giring. 

Tak hanya itu, kalimat penutup tulisan Giring juga seakan menyenggol partai Nasdem karena memilih Anies Baswedan sebagai capres 2024. 

"PSI konsisten menolak pemimpin pengusung politik identitas," ungkapnya. 

Sontak unggahan Giring menjadi perbincangan warganet. Lebih dari 5 ribu tweet itu mengkritik pernyataan Giring. 

Isu menyindir Anies Baswedan dinilai netizen membicarakan politik. Padahal giring menegaskan PSI tidak membicarakan politik selama berduka. 

"Lah ini pernyataan loe @Giring_Ganesha ngebahas politik. Mau bilang goblok tapi gak tega gw! Masa ketum partai gw goblok2in wlo pun emang goblok! Tahan aja ah," @bos_purwa. 

Baca Juga : Nikita Mirzani Beri Tanggapan Mengenai KDRT yang Dialami Lesty Kejora: Jangan Dibahas Terus, Kasian Biar Tenang Dia

"giring sih emang ya kek gitulah kualitasnya....politisi kagax bermutu...mana ada statemen dan buah pemikirannya yg bermutu???," sebut @agusps.

"Maklumin aja bang, bagi @Giring_Ganesha itu ga bahas (politik) tapi nitip pesan politik. Kira-kira kalo ketua nya bego, anggota nya bijimana ya?," @pengepuloknum. 

"psi diharapkan mampu menjadi partainya anak muda yang berani, cerdas dan kreatif, tapi ini saja "paradoks","ujar @krisonedi. 

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden 2024. 

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini. Jika Anies terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat,” kata Surya. 

Surya juga mengaku bahwa pihaknya mencari yang terbaik dari yang baik-baik. "Kenapa Anies? Jawabannya why not the best," ungkapnya. 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya