30/11/2022 Di Tuban 2 Orang Meninggal, 1 Luka Berat Tersambar Petir Saat Akan Bangun Rumah Kayu | Jatim TIMES

Di Tuban 2 Orang Meninggal, 1 Luka Berat Tersambar Petir Saat Akan Bangun Rumah Kayu

Oct 03, 2022 19:58
Warga dan para Tetangga saat mengevaluasi korban di Desa Jatisari,Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban (03/10/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Warga dan para Tetangga saat mengevaluasi korban di Desa Jatisari,Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban (03/10/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Petaka terjadi di kala sore hari. Dua orang meninggal dunia dan satu mengalami luka bakar berat tersambar petir. Mereka adalah T (50),  K (60) ditemukan meninggal dan  S (55) mengalami luka bakar berat. Ketiga korban merupakan warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dari informasi yang didapatkan, ketiga korban saat itu sedang melakukan perbaikan atap rumah rumah milik warga di Desa Jatisari, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban bernama Hadi Suwanto, Senin (3/10/2022). Saat itu, cuaca mendung disertai kilatan petir. 

Baca Juga : Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Santunan, Presiden Arema FC: Kami Paham Berapapun Nominalnya Tak Bisa Buat Nyawa Kembali

"Saat ketiga pekerja melaksanakan pekerjaan, tiba-tiba terdengar suara petir membuat korban terjatuh dan satunya masih di atas atap belandar," kata saksi mata Sucipto yang juga kawan dari para korban. 

Melihat teman-temannya tergeletak karena sambaran petir, Sucipto bersama pemilik rumah Hadi Suwanto meminta pertolongan kepada tetangga dan pihak perangkat desa setempat. 

Terpisah, Camat Bancar Mastar membenarkan adanya peristiwa meninggalnya dua orang dan satu orang mengalami luka akibat tersambar petir saat memperbaiki atau membangun rumah kayu milik warga Kecamatan Bancar.  

"Korban orang Jawa Tengah semua. Kebetulan bekerja atau ikut mendirikan rumah milik warga Bancar," ungkapnya. 

Baca Juga : Sekjen PPP Arwani Thomafi Takziah ke Rumah Kader PPP Kota Malang yang Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan

Sebab itu, Mastar mengimbau kepada warga khususnya di wilayah Bancar, tetap waspada dan hati-hati. Apalagi  dalam kurun waktu dua sampai tiga hari akan terjadi perkiraan hujan disertai angin dan petir di wilayah Tuban. 

"Kami harap warga tetap waspada dan berhenti bekerja bila cuaca dirasa mendung disertai petir," tutupnya.  

Judul berita Di Tuban 2 Orang Meninggal, 1 Luka Berat Tersambar Petir Saat Akan Bangun Rumah Kayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
kesambar petir

Berita Lainnya