Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Tampil Cantik, Cukup Pakai Pashmina atau Segi Empat, Kalian Bisa Gunakan Styling Hijab Turban

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

17 - Oct - 2022, 09:23

Placeholder
Model saat memperagakan hijab turban. (Foto: Tik Tok @heylocal.id)

JATIMTIMES - Belakangan ini model hijab turban banyak digemari kaun hawa. Model ini biasanya dipilih lantaran ingin mempertegas bentuk rahang atau yang memiliki wajah mungil. 

Dengan penggunaan hijab turban ini, kalian gunakan dengan pashmina atau pun segi empat. Seperti unggahan yang video akun Tik Tok @heylocal.id.

Baca Juga : Gali Potensi Daerah Melalui Ajang Kelurahan Mencari Bakat Sampai di Empat Kelurahan

Kalian hanya memerlukan ciput ninja sebagai dalaman hijab, dan juga kerudung segi empat. Untuk awalnya, pasangkan ciput ninja terlebih dahulu, agar saat menggunakan turban leher tetap bisa tertutup.

Selanjutnya kenakan kerudung segi empat yang sudah dilipat menjadi segitiga, dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi satunya. Lau bawa kedua sisi kerudung ke bagian belakang kepala, untuk kemudian disematkan jarum pentol.

Kemudian ikat kedua sisi yang berada di belakang kepala, dan lanjutkan dengan mengambil sisi yang pendek untuk dililitkan di atas kepala. Ujung kerudungnya diletakan di bagian samping telinga dengan peniti.

Sisi yang panjang bisa kalian bawa kembali ke bagian depan. Atau bisa kalian rapikan hijab dan sesuaikan dengan keinginan kalian.

Baca Juga : Warga Sambat Gatal Paska Banjir Sitiarjo, Bupati Malang Sediakan Posko Kesehatan

Sedang, hijab turban memiliki bentuk yang khas dan unik. Gaya pemakaian penutup kepala ini bukan hanya memiliki satu bentuk, bahkan ada berbagai variasi yang mudah ditiru atau kreasikan.

Penasaran bagaimana berpenampilan hijab turban, bisa simak di akun tiktok heyloca.


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya