30/11/2022 Diduga Curi Uang dan Ponsel, Warga Nambaan Ngasem Ngandang di Kantor Polisi | Jatim TIMES

Diduga Curi Uang dan Ponsel, Warga Nambaan Ngasem Ngandang di Kantor Polisi

Nov 24, 2022 18:26
Tersangka berikut barang bukti ketika diamankan di Mapolsek Ngasem, Polres Kediri. (Foto: Dok. Istimewa)
Tersangka berikut barang bukti ketika diamankan di Mapolsek Ngasem, Polres Kediri. (Foto: Dok. Istimewa)

Pewarta: Bambang Setioko | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Seorang pria berinisial ZA (45) warga Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Ngasem. Ia ditangkap lantaran diduga mencuri uang puluhan juta dan satu unit ponsel milik Sukirno (68) warga setempat. 

Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi mengatakan, peristiwa terduga pelaku melakukan pencurian di rumah tetangganya itu pada Ramadhan, Rabu (6/4/2022) lalu. "Pada saat itu rumah korban dalam keadaan sepi karena ditinggal untuk mengikuti salat tarawih di musala,"kata Iptu Dyan, Kamis (24/11/2022). 

Baca Juga : Sopir TransJ Jadi Korban Penusukan Teman Sendiri, Pelaku Berhasil Ditangkap

Pada saat korban pulang, lanjut disampaikan Dyan, Hp yang ditaruh di atas meja ruang tamu tidak ada. Saat dilakukan pengecekan di dalam lemari kamar ternyata ada bekas congkelan. Uang berjumlah Rp 27 juta yang sebelumnya ada di dalamnya pun telah raib. 

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Ngasem. "Setelah menerima laporan kami melakukan serangkaian penyelidikan. Alhamdulillah berkat kerja keras dan usaha anggota, terduga pelaku berhasil diamankan di rumahnya, Selasa (22/11/2022) malam kemarin," jelasnya. 

Pelaku sendiri saat dilakukan interograsi di lokasi penangkapan mengakui bahwa perbuatannya dilakukan untuk pesta minuman keras. Sementara itu, sejumlah barang bukti seperti satu buah Hp dan sebilah obeng kembang warna hitam turut diamankan polisi. 

Baca Juga : Kasus Tindak Pidana Kejahatan di Kabupaten Kediri Masih Tinggi, Didominasi Kasus Narkotika

"Untuk terduga pelaku saat ini masih dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut," ungkap Kapolsek Ngasem

Judul berita Diduga Curi Uang dan Ponsel, Warga Nambaan Ngasem Ngandang di Kantor Polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Kriminal Kediri

Berita Lainnya