30/11/2022 4 Polres Kirimkan 7 Truk Sembako untuk Korban Gempa Cianjur | Jatim TIMES

4 Polres Kirimkan 7 Truk Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Nov 24, 2022 20:38
Kapolres Madiun saat memberangkatkan rombongan yang mengangkut  bantuan untuk korban gempa Cianjur.
Kapolres Madiun saat memberangkatkan rombongan yang mengangkut bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Pewarta: Muhammad Nasir | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Bencana alam gempa bumi dan tanah longsor yang menghantam wilayah Cianjur pada 22 November 2022 menyisakan duka mendalam bagi para korban.

 Sebagai bentuk keperdulian kepada korban bencana Cianjur, Polres Madiun bersama Polres Madiun Kota, Polres Magetan dan Polres Nganjuk pada hari ini mengirimkan bantuan sembako dan bahan-bahan lain, Kamis (22/11/2022).

Baca Juga : Pemuda Cianjur Edarkan Rokok Ilegal di Gresik 

 

Sebanyak 7 truk diberangkatkan oleh Kapolres Madiun untuk korban bencana di wilayah Cianjur. Truk-truk itu membawa kebutuhan pokok yang terdiri dari pakaian anak anak 17 dus, pakaian laki-laki 31 dus, pakaian wanita 34 dus, perlengkapan bayi 14 dus, air minum kemasan Yoiki 200 dus, bantal guling 2 dus, selimut 2 dus, pembalut 12 dus, mi instan 124 dus, susu kaleng 16 dus, sandal 1 dus, sembako 4 dus, perlengkapan salat 2 dus, troli bayi 1 buah, serta beras 3.3 ton.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi anggota dan keluarga anggota Polres Madiun, Polres Madiun Kota, Polres Magetan dan Polres Nganjuk.

" kita kirimkan bantuan kepada para saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga bantuan yang kita kirimkan dapat sedikit membantu korban untuk memenuhi kebutuan pokok selama di pengungsian," ungkap kapolres Madiun.

Walau tidak merasakan secara langsung, kapolres Madiun mengatakan turut merasakan duka dan kesedian yang mendalam seperti yang dirasakan para korban.

Baca Juga : 1 Hari Gelar Donasi Cianjur di Nobar Piala Dunia, Dinsos Jember Kumpulkan Rp 8 Juta Lebih 

 

"Kami berdoa semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Kita juga berharap korban yang belum ditemukan dapat segera ditemukan," ujarnya.

Lebih lanjut kapolres mengatakan pihaknya akan melihat perkembangan situasi dan informasi di Cianjur. Jika masih membutuhkan bantuan,  Polres Madiun akan mengirimkan bantuan kedua bagi korban bencana di Cianjur. 

Judul berita 4 Polres Kirimkan 7 Truk Sembako untuk Korban Gempa Cianjur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gempa cianjur Berita Madiun

Berita Lainnya