30/11/2022 Untuk Sukseskan Pembangunan, Kades Di Lumajang Harus Intens Berkomunikasi Dengan Pemerintah | Jatim TIMES

Untuk Sukseskan Pembangunan, Kades Di Lumajang Harus Intens Berkomunikasi Dengan Pemerintah

Nov 24, 2022 21:32
Acara Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lumajang (Foto : Kominfo)
Acara Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lumajang (Foto : Kominfo)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

JATIMTIMES -  Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) di Lumajang untuk secara intens menjalin komunikasi dengan pemerintah, untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq pada acara kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Tahun Anggaran 2022, bertempat di Hall Savana Kota Malang, Rabu (23/11/2022) malam.

Baca Juga : Ini Harapan Wali Kota Kediri pada Forum Komunikasi RT/RW

"Harapannya, kebijakan yang kita lakukan adalah bagian dari kebersamaan antara kami pemerintah dan temen-temen yang ada di pemerintah desa," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Masih kata Bupati Lumajang, jika ada komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan kades, maka ini akan menjadi sarana untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lumajang mengatakan pemerintah daerah akan terus berikhtiar untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan jalan di sejumlah wilayah yang ada di Lumajang.

"Kita sedang bertahap untuk menyelesaikan satu per satu infrastruktur yang harus kita tuntaskan," jelasnya kemudian.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati mengatakan, pentingnya komunikasi yang terus berlangsung demi terjalinnya komunikasi yang baik antara Pemkab Lumajang dengan seluruh Kades yang ada di Lumajang.

Baca Juga : Bagikan KIP Pada Mahasiswa UNP, Begini Pesan Wali Kota Kediri 

"Kami berharap seluruh Kades dapat menjalin komunikasi secara intens dengan pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan di Lumajang," harapnya.

Kegiatan yang gelar oleh Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lumajang tersebut, bertujuan untuk mempertajam pemahaman dan pengetahuan Kepala Desa dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Judul berita Untuk Sukseskan Pembangunan, Kades Di Lumajang Harus Intens Berkomunikasi Dengan Pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lumajang Bimbingan Teknis

Berita Lainnya