Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pererat Silaturahmi dan Jalin Sinergi, 586 Alumni UIN Malang Hadiri Temu Alumni Akbar

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Nov - 2022, 12:21

Suasana saat ratusan alumni UIN Malang berkumpul dalam Temu Alumni Akbar (Ist)
Suasana saat ratusan alumni UIN Malang berkumpul dalam Temu Alumni Akbar (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menggelar Temu Alumni Akbar Gedung Rektorat UIN Malang, (26/11/2022). 

Hadir para alumni pada masa kampus masih bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN), kemudian pada masa kampus bernama Sekolah Tinggi Ilmu Agama Negeri (STAIN) hingga saat ini bernama UIN Maliki Malang.

Baca Juga : Kasus Penabrakan Mahasiswa UI hingga Tewas Akhirnya Diusut Polisi

Dalam Temu Alumni Akbar, bertema Sinergi Alumni Menuju Kampus Unggul Bereputasi Internasional, terdapat 586 dari alumni dari berbagai generasi, mulai dari angkatan tahun 80-an, tahun 90-an hingga para lulusan yang baru saja lulus.

Ketua Pelaksana Temu Alumni Akbar  Prof Dr H Asnawi MAg, menjelaskan jika momen ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan memperluas jangkauan relasi antar keluarga besar alumni UIN Malang dari berbagai angkatan. 

Pada kesempatan ini, seluruh alumni turut serta dalam berkontribusi dalam personal branding UIN Malang melalui relasi, hingga kontribusi baik secara materi ataupun immateri.

1

"Para alumni ini memiliki branding kuat untuk kemajuan kampus. Alumni sebagai relasi penting dan sebagai sumber informasi serta kontribusi materi atau immateri," paparnya.

Ketua alumni, Prof Dr H Kasuwi Saiban MA, menambahkan, bahwa UIN Malang kini telah mengalami kemajuan pesat. Hal ini juga patut untuk diapresiasi dan syukuri. Untuk itulah, para alumni juga harus tetap menjalin sinergi agar berkontribusi dalam memajukan kampus dengan cita-cita sebagai kampus unggul bereputasi internasional.

"Sebagai alumni harus memberikan support untuk kampus tercinta ini," terangnya.

Baca Juga : Kit Deteksi Dini Penyakit Autoimun Tiroid Karya Peneliti UB Raih Diamond Indonesia Healthcare Innovation Award

Dalam Temu Alumni Akbar itu, juga dilakukan pemutaran video perkembangan UIN Maliki Malang Tempo dulu hingga saat ini. Video itu menceritakan tentang berkembangnya UIN Malang pada berbagai aspek, mulai dari prestasi akademik maupun non akademik di tingkat nasional dan internasional yang telah diraih. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri

Berita Lainnya