Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pre Construction Meeting dengan Para Konsultan, Jadi Tanda Pembangunan Kampus 3 UIN Malang Dimulai

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Nov - 2022, 06:03

Penandatanganan kontrak bersama pemenang tender paket Civil Work dan Infrastructure Phase II (Ist)
Penandatanganan kontrak bersama pemenang tender paket Civil Work dan Infrastructure Phase II (Ist)

JATIMTIMES - Pembangunan mega proyek kampus 3 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, segera terwujud. Hal ini menyusul setelah terlaksananya Pre Construction Meeting (PCM) antara UIN Maliki Malang dengan para konsultan Project Management and Supervision Consultant (PMSC), Konsultan Manajemen Construction maupun para konsultan perencana dengan pemenang tender. 

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan kontrak bersama pemenang tender paket Civil Work dan Infrastructure Phase II yakni PT Pembangunan Perumahan (PP), East Java Project pada Jumat, (25/11/2022) di UIN Maliki Malang.

Baca Juga : Capai 102,17 Persen, Gus Muhdlor: Uang Pajak Dioptimalkan untuk Pembangunan Infrastruktur Sidoarjo

"Ini tadi (28/11/2022) baru diskusi untuk tindak lanjut pekerjaan. Hari ini sudah terhitung dimulai (proyek pembangunan), dari diskusi awal," jelas Prodi Muhtadi Ridwan MAg, Direktur Project Manajemen Unit (PMU) UIN Malang, Senin (28/11/2022).

Disampaikannya, dalam proses diskusi juga dibahas terkait dengan kendala, seperti halnya musim penghujan yang saat ini terjadi. Namun, hal tersebut, sudah menjadi perhitungan para konsultan maupun pelaksana.

Lebih lanjut disampaikan pria yang akrab disapa Abah Muhtadi ini, jika pada minggu-minggu ini akan diselesaikan atau dimantapkan terkait schedule atau jadwal dalam proyek pembangunan. 

"Ya sekitar dua sampai tiga minggulah bisa segera dimulai," paparnya.

Selain itu, disampaikannya juga, jika target pembangunan telah disepakati. Dari kontrak yang ada, proyek pembangunan kampus 3 UIN Maliki Malang tahap pertama, yang jumlahnya ada 12 unit dijadwalkan selesai pada 24 Juni 2024. 

Baca Juga : Disdikbud Kota Malang Terus Gencarkan Satgas Anti Bullying 

"Tentunya diharapkan agar dalam proses pembangunan berjalan dengan lancar dan semua stakeholder holder tenang dan puas dengan hasil pembangunan. 

Sementara itu, Prof Dr M Zainuddin, MA, Rektor UIN Malang menyampaikan, agar dalam pembangunan ini, pihak pelaksana dapat melaksanakan proyek
sesuai dengan ketentuan yang ada. 

"Harapannya semoga amanah, bertanggung jawab dan tidak melanggar hal-hal yang sudah ditetapkan," pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Berita Lainnya