Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Maksimalkan Torehan Medali di Ajang Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Mulai Jaring Atlet di Cabang Esport

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Nov - 2022, 19:23

Placeholder
Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya. (eko arif s/ Jatimtimes)

JATIMTIMES - KONI Kabupaten Kediri terus berbenah diri dan mematangkan persiapannya untuk tampil maksimal di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan saat ini ialah menjaring sejumlah atlet potensial dari tingkat bawah.

Baca Juga : Inovasi dari Kecamatan Tumpang Masih Nihil, Camat Minta Semua Pemdesnya Ikuti Anugerah Desa Terbaik TIK Kabupaten Malang

Termasuk di Cabang Olahraga (Cabor) Esport. Sesuai rencana, KONI Kabupaten Kediri akan mulai melakukan penjaringan di cabor tersebut dengan menggelar sebuah turnamen.

Dalam turnamen itu, KONI akan bekerjasama dengan cabor Esport untuk menyiapkan segala fundamentalnya, untuk penyelenggaraan turnamen tersebut.

Sesuai rencana, turnamen itu akan digelar pada 27 November - 28 November 2022 yang akan dilangsungkan di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kediri.

Ada 4 jenis game yang dipertandingan dalam turnamen itu. Di antaranya PUBG, Mobile Legend, Free Fire, PES.

Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Kediri mengatakan, penyelenggaran turnamen tersebut bertujuan untuk menjaring sejumlah atlet yang nantinya akan menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Kediri di ajang Porprov VIII nanti.

Dedi mengaku, jika dirinya ingin memaksimalkan cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov tersebut untuk menambah pundi-pundi medali.

Baca Juga : Terduga Spesialis Maling Mesin Diesel Pompa Air di Kediri Berhasil Terungkap

"Esport ini merupakan sebuah cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov di tahun 2023 nanti. Saya rasa di cabor ini, Kabupaten Kediri juga cukup berpotensi untuk mendapatkan medali. Itu terlihat dari atlet kita yang sebelumnya berhasil membawa satu medali perunggu di ajang eksibisi Porprov Jatim ke VII kemarin," ungkapnya.

Dirinya yakin, dengan persiapan yang dilakukan lebih awal ini, cabor Esport mampu memaksimalkan peluang yang ada untuk merebut sejumlah medali.

"Sebenarnya tak hanya di Esport, kami sejauh ini sudah mulai mempersiapkan dengan matang di sejumlah cabor lainnya, mulai dari penjaringan atlet hingga pelatih," ujarnya.

Lebih lanjut, Dedi berharap, jika di ajang Porprov 2023 nanti menjadi sebuah titik balik Kabupaten Kediri untuk mengukir prestasi cemerlang di ajang kejuaraan multi-event tersebut.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni