Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

HUT ke-51 Korpri, Wali Kota Sutiaji Mengajak Seluruh Pihak Introspeksi Diri dan Maju Bersama

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Nov - 2022, 17:49

Placeholder
Wali Kota Malang Sutiaji saat menjadi inspektur dalam upacara peringatan HUT ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di kawasan Balai Kota Malang, Selasa (29/11/2022). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Pada momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), HUT ke-77 tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2022, Wali Kota Malang Sutiaji mengajak semua pihak untuk melakukan introspeksi diri sebagai bekal untuk maju bersama. 

Terlebih lagi menurut Sutiaji, saat ini dunia sedang mengalami krisis multidimensi. Krisis ekonomi, krisis energi dan krisis pangan menjadi rentetan menakutkan bagi semua negara di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga : Wabup Gresik Serahkan Bantuan Kemanusiaan bagi ASN Berdedikasi Tinggi

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini menekankan kondisi ini harus menjadi momentum semua pihak untuk introspeksi dan berbenah diri. Sehingga mampu menjawab berbagai macam tantangan globalisasi dan modernisasi.

"Dengan kondisi seperti sekarang, sudah seyogyanya kita sebagai elemen pelayanan publik untuk introspeksi dan berbenah, kemudian menyesuaikan diri dan beradaptasi sehingga mampu bertindak secara cepat, tepat dan sesuai dengan perkembangan yang ada," ujar Sutiaji, Selasa (29/11/2022). 

Selain itu, menurut Sutiaji disrupsi digitalisasi juga memainkan peran penting dalam perubahan skenario tata kelola masyarakat dunia. Di mana dengan adanya pandemi Covid-19, mempercepat proses digitalusasi pada semua aspek kehidupan. 

"Disrupsi digitalisasi menjadi salah satu faktor berubahnya tata kelola kehidupan, percepatan digitalisasi menuntut kepekaan kita semua dan menjadi tantangan nyata yang harus kita hadapi bersama-sama," terang Sutiaji. 

Lebih lanjut, amanat yang tertuang Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik harus mampu dipedomani sebagai dasar untuk terus meningkatkan mentalitas dan profesionalitas ASN. 

Penyerahan.

Oleh karena itu, momentum HUT ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI  dan Hari Guru Nasional dapat dijadikan kunci bagaimana semua elemen melakukan introspeksi diri dan beradaptasi dengan semua perubahan yang ada untuk menjadi lebih baik dan maju bersama. 

"Insya Allah kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Malang," tutur Sutiaji. 

Sementara itu, di akhir penyampaiannya, Sutiaji mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi serta loyalitas ASN di Kota Malang, sehingga di tahun 2022 ini Kota Malang banyak mendapatkan prestasi dan apresiasi dari berbagai pihak.

Baca Juga : Kunjungi Aremania, Pesan Menyentuh Dilayangkan Dedengkot Jakmania untuk Suporter di Indonesia

"Meskipun semuanya tidak bersifat mutlak tetapi dapat kita jadi pelecut untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucap Sutiaji. 

Sebagai informasi, dalam upacara peringatan HUT ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI  dan Hari Guru Nasional juga diserahkan penghargaan kepada guru atas nama Lilis Rachmawati dari KB Anak Saleh atas prestasinya menjadi peraih 10 besar peserta terbaik apresiasi pendidik dan tenaga kependidikan inspriratif tahun 2022 tingkat nasional kategori kelompok bermain.

Selain itu, juga diserahkan anugerah tanda kehormatan satya lencana karya satya untuk ASN Kota Malang sebanyak 267 orang yang terdiri dari 85 orang dengan masa pengabdian 30 tahun; 58 orang dengan masa pengabdian 20 tahun; dan 124 orang dengan masa pengabdian 10 tahun.

Selanjutnya, jajaran Korpri Kota Malang juga menyerahkan santunan untuk korban Tragedi Kanjuruhan sebanyak 32 orang yang diwakili Daffa Fahrudin Wijaya warga Jalan Aries Munandar serta Audi Nesia Alfiari warga Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni