Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Tumpang Tersambar Petir saat Menebar Benih Kangkung di Sawah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

29 - Nov - 2022, 20:04

Placeholder
Kondisi rumah duka korban yang meninggal karena tersambar petir. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Kejadian nahas dialami Sayudi, warga Dusun Baran Glagahdowo, Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Pria 44 tahun itu dinyatakan meninggal dunia setelah tersambar petir, Selasa (29/11/2022).

Sebelumnya, sesaat setelah mendapat laporan adanya orang meninggal karena tersambar petir, beberapa pihak terkait -mulai Muspika Kecamatan Tumpang, perangkat desa Pulungdowo, petugas medis Puskesmas Tumpang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, beserta relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang dan Tagana hingga pihak kepolisian- dikerahkan ke lokasi kejadian sebelum  korban dibawa ke rumah duka.

Baca Juga : Wabup Subandi Berikan Bantuan Puluhan Juta pada Warga Desa Tambak Sawah

"Kejadiannya tadi (Selasa 29/11/2022) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Sesaat setelah kejadian, relawan langsung berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Termasuk dengan perangkat desa dan uspika Tumpang," kata Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilijanto, Selasa (29/11/2022) malam.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan menuturkan, kejadian nahas yang dialami warga Tumpang tersebut terjadi di Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

"Sebelum kejadian pada pukul 12.30 WIB memang sedang terjadi hujan lebat yang disertai petir di sekitar lokasi kejadian. Hingga akhirnya korban yang saat itu ada di sawah tersambar petir yang mengakibatkan meninggal dunia," kata Sadono.

Camat Tumpang Sukarlin menyebut, saat kejadian korban memang menggarap sawah miliknya. "Waktu kejadian, korban sedang menebar benih kangkung di sawah. Kemudian ada petir dan menyambar yang bersangkutan," kata Sukarlin.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD: Laporan Bapemperda atas 2 Raperda dan Pengesahan RAPBD 2023

Mengetahui hal itu, anak korban yang bernama A. Fauzi bergegas menyelamatkan orang tuanya. Namun, karena kondisinya sudah parah, korban akhirnya di bawa ke Puskesmas Tumpang oleh putranya bersama  warga setempat.

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas Tumpang sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka. Saat ini korban sudah dimakamkan di pemakaman Baran Pulungdowo," kata camat Tumpang.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy