27/01/2023 PT Hegel Ecotech Indonesia Penyedia Solar Water Heater Unggul Terpercaya | Jatim TIMES

PT Hegel Ecotech Indonesia Penyedia Solar Water Heater Unggul Terpercaya

Jan 05, 2023 12:59
Produk solar water heater dari PT Hegel Ecotech Indonesia. Salah satu pemanas air yang memiliki sistem ramah lingkungan adalah solar water heater atau pemanas air tenaga surya (Ist)
Produk solar water heater dari PT Hegel Ecotech Indonesia. Salah satu pemanas air yang memiliki sistem ramah lingkungan adalah solar water heater atau pemanas air tenaga surya (Ist)

Pewarta: Anggara Sudiongko | Editor: A Yahya

JATIMTIMES – Energi matahari atau energi surya kini sudah bisa dikonversi menjadi energi listrik. Hal tersebut menunjukkan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Salah satu penerapan pemanfaatan energi surya adalah produk solar water heater dari PT Hegel Ecotech Indonesia.

Salah satu pemanas air yang memiliki sistem ramah lingkungan adalah solar water heater atau pemanas air tenaga surya. Dalam bekerja, alat ini menggunakan sinar matahari untuk memanaskan air yang ada dalam tangki. Air ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Baca Juga : Politisi Nasdem Soroti Dugaan ‘Permainan’ Jual Beli Obat Puskesmas dengan Apotek

Solar water heater dianggap ramah lingkungan karena tidak menghasilkan proses pembakaran yang mencemari lingkungan, seperti asap atau sisa pembakaran lainnya yang berbahaya. Di samping itu, cahaya matahari adalah sumber energi yang melimpah ruah. Berbeda dengan pemanas air elektrik yang sangat boros dengan biaya listrik. Sedangkan solar water heater ini tidak membutuhkan biaya bahan bakar.

Perusahaan PT Hegel Ecotech Indonesia atau brand Hegel Solar mengusung tagline “Solar energy is the source of life, Providing maximum benefits for Humans. Artinya: energi surya sumber kehidupan, memberikan manfaat maksimal bagi manusia.

PT Hegel Ecotech Indonesia didirikan pada tahun 2017 oleh Alvin Chong. Dia juga yang membawa brand Hegel Solar dengan kualitas dan mutu menjadi yang terbaik di kelasnya. Selain itu, kini Hegel Solar juga mudah untuk dibeli di manapun berada di seluruh Indonesia.

Tidak sampai 2 tahun, lebih tepatnya pada 2019, Hegel Solar sudah  tersebar dan melayani lebih dari 70 Kota di Indonesia dan menjadi produk pilihan  toko bangunan di seluruh Indonesia.

“Visi PT Hegel Ecotech Indonesia, menjadi perusahaan penyedia pemanas air tenaga surya yang unggul terpercaya, berkualitas terbaik dan terbesar se-Indonesia,” kata Alvin Chong melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Rabu (4/01/2023).

Ia juga menjelaskan tentang misi Hegel Solar, yaitu: mengoptimalkan potensi untuk bersaing di level tertinggi, sehingga meningkatkan nilai jual Brand Hegel Solar yang berkesinambungan.

“Water heater solar ini bisa digunakan untuk rumah, industri, hotel, kost, dan apartemen,” pungkasnya.
Tentang Brand Hegel Solar

Nama brand hegel terinspirasi dengan sosok Georg Wilhelm Friedrich Hegel seorang tokoh yang sangat terkenal dalam idealisme Jerman dan salah satu pendiri filsafat barat modern. 

Faktor pendukung lainnya adalah nama-nama 
Jerman yang pada umumnya sangat indentik dengan Teknologi yang sangat mempengaruhi dunia, maka dari itu digagas lah sebuah nama brand dengan nama Hegel Solar

Logo brand seperti atap rumah karena Produk hegel Solar pada umumnya dipasang pada atap rumah, sehingga logo menyerupai atap rumah menjadi indentitas brand dan ciri khas produk untuk mudah dikenali, 

Hegel juga menunjukkan ciri khas sesuatu yang eksklusif dan sesuatu yang bernilai, sehingga dengan adanya hegel solar di atap atap rumah akan menambahkan nilai nilai berkualitas untuk sebuah property.

Keuntungan Menggunakan Water Heater Solar

1. Lebih Aman 

Pemanas air tenaga matahari bisa dibilang jauh lebih aman jika dibandingkan dengan pemanas air yang menggunakan tenaga listrik ataupun gas. Jika menggunakan pemanas air dengan tenaga listrik maka ada resiko konsleting. Jika hal seperti ini tidak segera diperbaiki dan diketahui maka konsleting bisa terjadi dan menyebabkan kematian atau cacat. 

2. Masa Penggunaan Lebih Lama 

Baca Juga : PT Hegel Ecotech Indonesia, Penyedia Pemanas Air Tenaga Surya Unggul Terpercaya

Masa penggunaan pemanas air tenaga surya bisa jauh lebih lama dibandingkan dengan pemanas air yang menggunakan tenaga listrik atau tenaga gas. Pada umumnya, pemanas air tenaga surya bisa bertahan selama 7 hingga 15 tahun. Agar tetap awet, lakukan perawatan secara rutin dan lakukan koreksi jika memang dibutuhkan. 

3. Hemat Tenaga 

Seperti yang sudah dibahas di awal, keunggulan water heater solar sangat menghemat tenaga atau energi. Karena alat ini menggunakan bahan utama cahaya matahari yang merupakan sumber tenaga alam yang bisa terus diperbarui. Berbeda dengan listrik dan tenaga gas yang akan habis jika terus menerus digunakan. Karena pemanas air ini menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi maka biaya bulanan tidak akan membengkak akibat listrik atau gas. 

4. Ramah Lingkungan 

Pemanas air tenaga matahari tidak menghasilkan gas karbondioksida atau polutan negatif lainnya. Ini karena cahaya matahari adalah bahan alami yang menjadi sumber daya dari alat ini. Gas karbondioksida (yang biasanya dihasilkan oleh pemanas air tenaga listrik atau gas) bisa sangat berpengaruh negatif untuk manusia dan alam sekitarnya. 

5. Bisa Digunakan dalam Berbagai Cuaca 

Water heater solar bisa digunakan dalam berbagai cuaca, bahkan ketika sedang mendung sekalipun. Bahkan ketika musim hujan, anda tetap bisa menikmati air panas karena proses pemanasan air dilakukan secara otomatis ketika ada cahaya matahari yang kemudian air panas akan diakumulasi ke dalam tangki yang bisa menjaga air panas dalam jangka waktu yang jauh lebih lama.

Judul berita PT Hegel Ecotech Indonesia Penyedia Solar Water Heater Unggul Terpercaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
hegel ecotech Indonesia Energi surya

Berita Lainnya