27/01/2023 Tujuh Bulan Kosong, Jabatan Wakapolresta Malang Kota Diisi AKBP Apip Ginanjar | Jatim TIMES

Tujuh Bulan Kosong, Jabatan Wakapolresta Malang Kota Diisi AKBP Apip Ginanjar

Jan 24, 2023 20:22
Prosesi pelantikan AKBP Apip Ginanjar sebagai Wakapolresta Malang Kota (foto: Humas Polresta Malang Kota for JatimTIMES)
Prosesi pelantikan AKBP Apip Ginanjar sebagai Wakapolresta Malang Kota (foto: Humas Polresta Malang Kota for JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Jabatan Wakapolresta Malang Kota resmi disandang AKBP Apip Ginanjar. Jabatan tersebut akhirnya terisi setelah 7 bulan lamanya kosong.

Kekosongan jabatan Wakapolresta Malang Kota dalam 7 bulan terakhir diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Kompol Yuliati.

Baca Juga : Tak Ada Titik Temu, Dewan Banyuwangi Khawatir Terjadi Gesekan antara Jasa Angkutan Online dengan Konvensional

Kini, jabatan tersebut ditempati oleh AKBP Apip Ginanjar. Ia dilantik langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Ballroom Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, AKBP Apip merupakan pejabat baru yang cukup memahami wilayah Jawa Timur. Sebab, AKBP Apip Ginanjar sudah dua kali menjabat sebagai Kapolres yakni di Pamekasan dan Mojokerto.

“Saya sudah lama mengenal AKBP Apip, sejak bertugas bersama di Polda Metro Jaya. Tentu kami berharap beliau segera adaptasi. Saya yakin dan percaya dengan kinerjanya termasuk untuk terus melakukan pembinaan terhadap anggota, termasuk sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Budi Hermanto.

Buher sapaan akrabnya berharap, AKBP Apip bisa langsung bersinergi dengan masyarakat. Karena, Polresta Malang Kota tengah mengusung konsep integrasi dan kolaborasi.

“Seperti rencana dan target yang kami bangun, dengan adanya aplikasi Jogo Malang Presisi. Pada intinya kami akan menjalankan arahan yang menjadi program-program prioritas,” tuturnya.

Baca Juga : Nuansa Osing Warnai Pelantikan Ratusan PPS di Banyuwangi

Sementara, AKBP Apip Ginanjar menyebut akan langsung bekerja sesuai dengan program yang sudah berjalan. Terlebih, menjalankan program yang telah dilakukan pimpinan.

“Kami akan menyesuaikan diri berkaitan dengan karakteristik dan kultur yang ada di Kota Malang,” terang Apip.

“Kami berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder dan lapisan masyarakat, agar kinerja program Kapolri dan Kapolda serta Kapolresta dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya menambahkan.

Judul berita Tujuh Bulan Kosong, Jabatan Wakapolresta Malang Kota Diisi AKBP Apip Ginanjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Apip Permana Budi Hermanto

Berita Lainnya