Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Tren 2023 Terapkan Skincare Minimalism, Sudah Hemat, Glowing Pula!

Penulis : Nadia Azzahro Sanad - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Mar - 2023, 19:05

Placeholder
Sumber : pexels.com

JATIMTIMES - Belakangan ini, banyaknya masyarakat yang sedang menerapkan gaya hidup minimalis. Ternyata kecantikan juga dapat diminimalkan seperti contohnya tren skincare minimalism.

Skincare minimalism ini merupakan sebutan untuk penggunaan produk skincare secukupnya saja. Namun memiliki hasil yang sama dengan biasanya, bahkan lebih baik daripada penggunaan produk yang terlalu banyak. 

Baca Juga : Puluhan Personel Turut Cari Santri yang Hilang Saat Mandi di Sungai Brantas

Mulai dari penggunaan mengikuti 10 rangkaian produk menjadi hanya 4 produk saja, yaitu pembersih muka seperti micellar water atau milk cleanser, facial wash/ sabun cuci muka, pelembab/moisturizer dan tabir surya atau sun screen.

Tren skincare minimalism ini telah ramai di media sosial, salah satunya di TikTok. Berbagai akun menjelaskan pada videonya bahwa mereka semua terlihat lebih cantik natural dengan menerapkan skincare minimalism tersebut. 

Salah satunya akun @aissythetic yang kontennya berisikan tentang beauty dan fashion. Terdapat komentar-komentar positif setelah mengikuti tren ini.

“Aku juga nerapin minimalis skincare ngaruh banget di muka dan pasti jadi lebih hemat budget buat skincare,” komentar dari @liafirnandha.

Penerapan skincare minimalism ini bukan hanya menghemat dana karena membeli produk yang dibutuhkan saja, tetapi banyak manfaat lainnya.

Baca Juga : Menko Ekonomi Airlangga: 97% Indonesia Tidak Menghadapi Resesi

Skincare minimalism dianggap dapat menghilangkan iritasi pada kulit. Karena pada dasarnya penggunaan produk yang berlapis-lapis dapat menyebabkan kulit menjadi tipis akibat tidak cocoknya campuran dari beragam skincare tersebut. 

Dengan penggunaan produk yang sedikit dan memiliki kandungan yang lengkap, wajah akan terlihat lebih cerah dan tidak terasa berat seperti ber-make-up.

Selain itu, penerapan ini dapat menjadikan skincare yang dipakai bekerja lebih maksimal. Kandungan yang ada di dalam produk skincare tidak tercampur bahan-bahan aktif lain. Jadi, mulai kapan nih nerapin skincare minimalism?


Topik

Gaya Hidup skincare minimalism tren minimalis tik tok kecantikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nadia Azzahro Sanad

Editor

Nurlayla Ratri