Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Naswa Faidhatul Isma Peraih Juara 1 Lomba Foto Jurnalistik Tingkat Pelajar PWI Tuban, Berikut Profilnya

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : A Yahya

17 - Mar - 2023, 13:19

Placeholder
Ketua PWI Tuban, Suwandi ketika memberikan penghargaan dan hadiah kepasa juara 1 lomba foto jurnalistik (17/3/2023)(Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Siswi SMK Techno Preneurship Muslimah Tuban bernama Naswa Faidhatul Isma dinobatkan sebagai pemenang juara 1 lomba foto jurnalistik tingkat pelajar yang digelar PWI Kabupaten Tuban. Rupanya, dunia fotografi merupakan salah satu hobi yang digeluti ternyata memiliki hobi lomba memfoto. Tak hanya terus berlatih menjepret, putri pasangan dari Agus Riyanto dan Ika Nuraini ini juga hobi membuat film.

"Siswi Naswa ini memang punya bakat fotografinya. Sudah tampak dari awal masuk SMK dan sering mengikuti lomba foto dan film," terang Kepala SMK Techno Preneurship Muslimah Tuban, Ika Victoria Nalurita kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga : Tarif Under Rp100 Ribu, Ini 4 Rekomendasi Hotel Kapsul di Malang yang Worth It Buat Traveler

Menurutnya, setiap hari Naswa selalu diberikan materi fotografi dari pembina dan dewan guru. Sehingga, saat ada even lomba foto dan film dia selalu ikut berpartisipasi.

"Sekali lagi mengucapkan Alhamdulillah karena siswi kami telah meraih Juara 1 lomba Fotografi pak. Kami turut berbangga atas prestasi yang di raih Naswa. Prestasi tersebut dapat diraih pasti tidak luput dari kerja keras siswi dan pembinanya," terangnya.

Ditambahkan oleh Ika, pihak sekolah berterima kasih kepada PWI Tuban yang sudah mengadakan event tersebut. Sehingga, dapat menampung kreatifitas anak Tuban.Sebab itu, diharapkan kedepan semakin banyak bakat dan prestasi bisa di gapai siswa siswi SMK Techno. 

"Semoga prestasi Naswa juga dijadikan semangat baru untuk teman dan adik-adik kelasnya. Dengan begitu, masyarakat khususnya warga Tuban lebih mengenal SMK Techno lagi dengan prestasinya," timpalnya.

Terpisah,Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi menyatakan, ada ratusan karya yang dikirim oleh peserta kepada paniti lomba. Akan tetapi, hasil seleksi ada sekitar 65 foto yang masuk penjurian panitia. Dari foto terkumpul tersebut lalu dilakukan penilaian oleh 3 dewan juri. "Ketiga dewan juri berasal dar 2 pembina PWI dan saya sendiri sebagai Ketua PWI Kabupaten Tuban," ujar Ketua PWI Tuban

Baca Juga : Humas Polres Madiun Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Divisi Humas Mabes Polri

Ia menambahkan, hasil rapat dewan juri lomba foto jurnalistik tingkat pelajar, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) PWI Tuban 2023 memutuskan Naswa Faidhatul Isma asal SMK Techno Preneurship Muslimah Tuban sebagai juara 1. Kemudian, M. Haris Ramadani asal SMK YPM 12 Tuban dan Rifky Feriano A asal SMAIT Al Uswah Tuban. Selanjutnya,Juara favorit diraih Widya Zuyyinatin Nafi'ah dari MA Salafiyah Kerek.

"Untuk juara 1 mendapatkan nilai 93, lalu juara 2 total nilai 90 dan juara 3 mendapatkan nilai 85. Daro masing juara telah mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam dari PWI Tuban," pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa pwi kabupaten tuban lomba foto jurnalistik https //jatimtimes.com/tag/



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

A Yahya